Jumat, 08 Maret 2013

Baru Satu Calon Lolos Rekapitulasi Awal Calon Wali Kota Bandung

BANDUNG, (PRLM).- Pasangan bakal calon Wali Kota Bandung Bambang Setiadi - Alex Tahsin (Balex) meraih 84.094 dukungan dalam rekapitulasi awal Jumlah Dukungan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jalur Perseorangan yang digelar di Aula KPU Kota Bandung Jln. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (8/3/13) sore.


Secara jumlah, pasangan Bambang - Alex tersebut memenuhi batas minimal dukungan yang ditetapkan KPU sebesar 80.678 suara.

Sementara itu tiga pasangan lain masih berada di bawah batas minimal yang ditetapkan. Pasangan Budi Setiawan - Rizal Firdaus meraih 35.788 suara, Wawan Dewanto - M. Sayogo 72.691, dan pasangan Wahyudin Karnadinata - Tonny Aprilani dengan 56.829 suara.

Ketua KPU Kota Bandung Apipudin menyatakan tiga pasangan tersebut diwajibkan menyerahkan jumlah syarat dukungan 2 kali jumlah suara yang tidak memenuhi syarat. Masa perbaikan tersebut dibuka mulai tanggal 25-29 Maret.

"Untuk pasangan yang tidak memenuhi jumlah dukungan, masih diperbolehkan untuk mengikuti pendaftaran calon Walikota Bandung pada 11-17 Maret. Berkas kekurangannya boleh menyusul," ujarnya. (A-201/Vady-Job/A_88)***

Sumber : Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar