Kamis, 11 April 2013

Balex Targetkan 60 Ribu Usahawan Baru


BANDUNG,FOKUSJabar.com: Jumlah wirausahawan di Kota Bandung masih di bawah tiga persen dari total penduduk, menjadi salah satu faktor permasalahan ekonomi.


Demikian disampaikan calon Wali Kota Bandung, Bambang Setiadi melalui rilisnya kepada fokusjabar.com, Selasa (9/4).

Bahkan Bambang menargetkan penciptaan 60 ribu usahawan baru sebagai solusi meningkatkan pembangunan ekonomi Kota Bandung.

Kemudian, untuk mewujudkan itu, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan sejumlah perbankan yang ada di Kota Bandung.

“Ya bisa dengan BJB atau BPR yang ada di Kota Bandung,” jelas Bambang.

Dengan kerjasama itu, pihaknya menjamin masyarakat lebih mudah dalam memperoleh fasilitas kredit sebagai langkah awal memulai usaha. Tidak hanya itu, masyarakat pun hanya cukup mengagunkan ijazah SMA/SMK untuk kredit.

“Saat ini masyarakat kesulitan memperoleh modal. Di pegadaian atau perbankan lainnya harus menyertakan jaminan berharga baru bisa memperoleh kredit. Tapi nanti cukup dengan ijazah saja,” katanya.

Bambang berjanji akan menggratiskan dan mempermudah proses pembuatan SITU, SIUP, dan TDP. Tidak hanya itu, pihaknya pun yakin program tersebut mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi khususnya di sektor usaha kecil menengah.

“Selama ini permodalan dan perizinan menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” jelasnya.

Dengan program tersebut, selain masyarakat dimudahkan membuka usaha, di sisi lain akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi mereka dan meminimalisir angka pengangguran.

“Untuk itu, masyarakat harus lebih kreatif menciptakan bentuk usaha baru,” pungkasnya. (**)
sumber : FOKUSJabar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar