Sabtu, 20 April 2013

Bambang Setiadi Launching Program Koperasi Syari'ah

Bandung (Media Center Balex) - Bambang Setiadi mensosialisasikan salah satu program unggulannya, "Siap mewujudkan pembentukan Koperasi Syariah di setiap Masjid Jami" di acara Tabligh Akbar yang mengundang da'I Ust. Aang Ridwan, M.Ag yang juga dosen Uin SGD Bandung di Aula pertemuan Bravo Motor Jl Cibiru Kota Bandung tadi sore (20/4)


"Program pembentukan Koperasi di setiap mesjid Jami ini merupakan program untuk meningkatkan ekonomi jamaah mesjid, kperasi ini nantinya bisa berbentuk koperasi simpan pinjam dengan sistim bagi hasil", ungkap Bambang Setiadi dalam sambutannya dihadapan ratusan warga Cibiru Kota Bandung.

Pembentukan koperasi Syariah ini lanjut Bambang, bukan hanya untuk kepentingan dan memakmurkan anggotanya semata akan tetapi juga turut meningkatjkan kualitas hidup warga sekitar mesjid. Dengan demikian dengan terbentuknya koperasi syariah ini diharapkan dapat mempercepat perubahan socio ekonomi di wilayah mesjid tersebut berada.

Koperasi tersebut dapat melakukan kegiatan ekonomi dengan berbasiskan kebutuhan pembangunan dan pemeliharaan mesjid serta penyediaan kebutuhan jamaah dan masyarakat sekitar mesjid tersebut berada.
"pembentukan koperasi syariah ini juga untuk mengembalikan fungsi mesjid seperti zaman Rasululoh yang memberdayakan mesjid sebagai pusat pengembangan ekonomi", lanjut bambang

Selain itu juga bertujuan untuk Menghindari praktik rentenir yang semakin menjamur dan menyentuh jamaah mesjid. Dengan demikian jika koperasi syariah nanti terbentuk di setiap Masjid Jami "Masjid Berdaya, Ummat Sejahtera"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar