Kamis, 11 April 2013

Ini Program Pasangan Balex di Sektor Ekonomi


BANDUNG (bisnis-jabar.com)—Meski penetapan calon peserta Pilwalkot Bandung 2013 masih lama, bakal calon wali kota mulai menebar sosialisasi disertai proyeksi janji jika mereka terpilih memimpin Kota Bandung nanti.


Salah satu yang menggenjot sosialisasi adalah Calon Wali Kota atau Cawalkot Bambang Setiadi. Kemarin, Bambang menggelar diskusi dengan  Komunitas Usaha Pemuda Buah Batu di Jalan Situ Batu Nomor 21 C, Kota Bandung.

Di depan peserta, Bambang menargetkan penciptaan 60 ribu usahawan baru sebagai solusi untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di Kota Bandung. Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan sejumlah perbankan yang ada di Kota Bandung.

“Bisa dengan Bank Jabar atau dengan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) yang ada di Kota Bandung,” katanya.

Dengan kerja sama tersebut, pihaknya menjamin masyarakat akan lebih mudah dalam memperoleh fasilitas kredit sebagai langkah awal untuk memulai usaha. Bahkan, dirinya mengatakan persyaratan kredit tersebut cukup dengan mengagunkan ijazah SMA/SMK dan sederajat.

“Saat ini kan masyarakat kesulitan untuk memperoleh modal. Di pegadaian atau perbankan lainnya harus menyertakan jaminan berharga, baru bisa memperoleh kredit. Tapi nanti cukup dengan ijazah saja,” paparnya.

Selain itu, Bambang pun berjanji akan menggratiskan dan mempermudah proses pembuatan SITU, SIUP, dan TDP. Menurutnya, semua program tersebut diyakini mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi khususnya di sektor usaha kecil menengah.

Menurutnya, selama ini permasalahan yang dihadapi masyarakat ketika akan berusaha adalah permodalan dan perizinan. “Dengan mudahnya masyarakat untuk berusaha, di satu sisi akan meningkatkan ekonomi mereka, di sisi lain permasalahan pengangguran pun akan teratasi,” katanya.

Bambang sendiri berangkat dari jalur independen dengan menggandeng Alex Taksin.(k57/k29/yri)
Sumber : bisnis-jabar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar