Selasa, 16 April 2013

Jangan Golput, Masih Ada Alternatif Calon Independen

Bandung [Media Center Balex] - Terpenuhinya syarat dukungan tiga pasangan balon independen yang menyusul setelah Bambang Setiadi-Tahsin Ibrahim (Balex) lolos lebih dahulu membuat masyarakat kembali optimis. Hal tersebut dikarenakan banyaknya alternatif pilihan di Pilwalkot Bandung dan dukungan terhadap independen cukup besar.

Demikian diuangkapkan Bambang Setiadi saat menghadiri diskusi Jaringan #Bandungkudubalex di Sekretariat Media Center Balex di Jalan Situ Batu, Buah Batu Bandung (14/4) tadi malam.

"Kami berharap warga bandung tidak golput karena masih ada alternatif pilihan dari jalur independen/ perseorangan yang tidak diusung parpol," Ungkap Bambang Setiadi.

Selanjutnya, Bambang mengungkapkan bahwa kehadiran independen sebagai obat atau antitesa kekecewaan masyarakat atas video-video partai politik yang selama ini terjadi.

Dengan semakin sedikitnya golput, maka estafet kepemimpinan sebagai pesta demokrasi akan benar-benar terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat. sementara jika golput tersebut stagnan, monoton, bahkan bertambah jumlahnya maka partisipasi masyarakat semakin menipis sehingga mengganggu proses demokratisasi yang dijalankan.

"Golput sebenarnya bukan golput ideologi. sebenarnya, masyarakat disibukkan oleh partai politik yang tidak terlalu berdampak pada masyarakat sehingga mereka menilai siapa pun pemimpinnya tidak akan berdampak apa-apa bagi kehidupan masyarakat di lapangan," ujar Bambang Setiadi.

Bambang Berharap, kehadiran independen sebagai wakil masyarakat non-partai bisa menjadi alternatif untuk menekan golput. Hal tersebut dikarenakan kekuatan independen ialah kekuatan yang tampil dan diusung oleh masyarakat kota Bandung.

"Hal ini dikarenakan karakteristik budaya tradisional tidak bisa hilang. kita berharap dengan kekuatan masyarakat bisa berjalan beriringan antara masyarakat dan pemerintah untuk bisa melakukan kebijakan program melalui berbagai sektor.Tentunya, melalui harapan yang rasional, profesional, proporsional, dan logis," pungkasnya.

Bandung Smile @MedCenterBalex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar