Selasa, 16 April 2013

Bambang Setiadi: "Suara Independen, Suara Rakyat"

Bandung [Media Center Balex] - Jalur Independen merupakan harapan baru masyarakat Kota Bandung di tengah kekecewaan terhadap figur-figur partai politik yang marak diberitakan di banyak media. Di tengah kekecewaan terhadap partai politik, kehadiran independen merupakan "obat" bagi kekecewaan warga Kota Bandung, sekaligus menjadi alternatif untuk menekan kekecewaan masyarakat yang diwujudkan melalui golput.


Bambang setiadi, SH., MH. saat diwawancarai mengenai pilwalkot Bandung di Sekretariat Tim Pemenangan Balex, Ujung Berung,(15/4) lebih memilih jalur independen. "Mekanismenya sangat sederhana dan singkat, langsung dari rakyat," Ujarnya, saat diwawancarai

Menurutnya, di jalur independen dirinya mendapat dukungan 85 ribu masyarakat, sementara bakal calon yang berasal dari partai politik cukup hanya ditandatangani ketua dan sekretarisnya.

"Begitu juga dengan respon masyarakat, sebelum ditetapkan sebagai balon walikota, pasangannya disosialisasikan terlebih dahulu ke masyarakat sehingga suara independen merupakan wakil dari masyarakat, yang terdiri dari puluhan ribu dukungan, paling sedikit tersebar di 15 kecamatan, sementara di jalur partai masyarakat harus menerima keputusan balon yang ditetapkan oleh beberapa orang dalam partai politik," papar H. Bambang Setiadi, SH., MH.

Menanggapi lolosanya syarat dukungan dari ketiga calon independen selain dirinya, Bambang Setiadi menyambut positif. Hal tersebut dimaksudkan sebagai dukungan terhadap independen merupakan bukti bahwa masyarakat kembali menaruh harapan kepada calon independen sebagai wakilnya di tengah kekecewaan terhadap figur partai politik yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat dan kerap ditampilkan di media.

Dengan hadirnya suara independen yang mewakili partisipasi rakyat, maka harapan masyarakat Kota Bandung bisa kembali muncul di Kota Bandung, lepas dari kepentingan golongan (red: partai politik). "Lebih baik dari masyarakat! Lebih up to date dan legitimate. Suara Independen, suara rakyat," pungkasnya.

BandungSmile @MedCenterBalex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar